Jun 15, 2015

Tips Menjaga Kesehatan Tubuh


Mencegah lebih baik dari pada mengobati pepatah yang tidak akan pernah mati. Ada benarnya memang karena kalau kita sudah terkena sakit pasti yang kita rasakan itu gak enak sama sekali. Hidup sehat itu perlu karena merupakan kewajiban bagi setiap manusia.


Peduli Akan Kesehatan

Memilik tubuh yang sehat menjadi kewajiban bagi kita agar selalu fit dan jauh dari penyakit. Pola hidup sehat pun harus kita jalanin walaupun sebelumnya tidak pernah sama sekali. Mulai sekarang dicoba deh untuk pola hidup sehat karena banyak sekali manfaat yang bisa kita peroleh dari hidup sehat.

Yang perlu dilakukan untuk menjaga kesehatan tubuh dengan pola hidup sehat sebenarnya mudah bagi kita yang mau menjalankannya yang jadi permasalahannya kita konsisten tidak untuk itu. Beberapa pola hidup sehat diantaranya:

- Banyak minum air putih
Ini mudah loh untuk diterapkan dikehidupan kita apalagi dikeseharian kita cukup satu langkah dengan banyak minum air putih tapi jangan juga berlebihan ya karena nanti kembung kalau bisa sih dijeda 2-4-2 seperti yang diiklan air mineral itu loh. Cuma sayangnya aktifitas seperti ini kadang suka lupa karena yang terjadi dilapangan kita lebih suka minuman manis, minuman soda dan minuman alkohol malah terkadang kita lupa minum saking sibuknya kerja.


- Olahraga
Tips ini merupakan tips kelasik yang bisa Anda temukan di artikel manapun karena memang olahraga merupakan salah satu kegiatan fisik yang menyehatkan bagi tubuh Anda. Diusahakan olahraga lah seminggu sekali 

- Kurangi Makanan Berlemak
Makanan berlemak ini kalau berlebihan jelas banget bisa membahayakan tubuh kita yang ada bisa bisa kita kena stroke, diabetes dan jantung. Jika Anda penyuka makanan berlemak kurangi sedikit demi sedikit ganti dengan makanan yang kaya akan protein bisa ikan atau dada ayam tapi inget jangan makan kulit ayamnya loh karena itu kan lemak. Lebih bagus lagi ditambah dengan sayuran hijau.


Tiga dasar diatas merupakan dasar dari pola hidup sehat yang siapapun sebenarnya bisa menjalankannya tapi balik lagi kita mau tidak menjalankan hidup sehat tersebut...?? Terakhir jangan lupa kurangi makanan instant atau cepat saji dan makanan yang banyak mengandung penguat rasa OK!








Bagikan

Jangan lewatkan

Tips Menjaga Kesehatan Tubuh
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Suka dengan artikel di atas? Tambahkan email Anda untuk berlangganan.