Jun 12, 2015

Kegiatan Positif Bulan Ramadhan


Sebentar lagi umat muslim di dunia akan menjalankan ibadah puasa. Di Indonesia insya Allah puasa akan jatuh tanggal 17 atau 18 Juni 2015. Yuk sama sama kita menyambut bulan yang penuh berkah ini dimana setiap ibadah yang kita lakukan akan dikalikan berkali kali lipat dari biasanya.

Lakukan Hal Positif

Jangan lupa untuk mempersiapkan diri dari yang males untuk shalat fardhu. Yuk tingkatkan lagi jangan sampai ada yang bolong bolong dan usahakan setelah sahur jangan tidur lagi. Karena sayang bangetkan kalau tidur lagi mendingan diisi dengan kegiatan seperti mengaji/tadarus atau kegiatan yang positif asalkan tidak tidur lagi.

Dan bagi Anda yang kerja pulangnya setelah magrib kalau memang sempet untuk shalat tarawih coba untuk dilaksanakan. Atau bisa juga berbuka puasa bersama sama orang kantor.

Biasanya setiap bulan puasa atau ramadhan ada namanya kegiatan bukber alias buka puasa bareng sebenernya ini hal positif asalkan jangan sampai lupa menunaikan ibadah shalat magribnya karena kebanyakan dari mereka yang bukber ini lupa menunaikan ibadah shalat magribnya yang penting buka puasa bareng denger suara adzan langsung makan lupa deh sama shalat fardhunya. Terlepas dari itu ada beberapa hal positif yang dilakukan saat bulan Ramadhan untuk menambah amal ibadah kita:


-Sedekah
-Tadarus/Hatam Alquran selama Ramadhan
-Itikaf
-Perbanyak Shalat Sunnah
-Shalat malam untuk mendapatkan malam lailatul Qadar

Datangnya bulan Ramadhan insya Allah membawa berkah untuk semua umatnya karena itu jangan sia sia kan kesempatan di bulan suci yang penuh berkah ini.


Selamat menunaikan ibadah puasa.

Bagikan

Jangan lewatkan

Kegiatan Positif Bulan Ramadhan
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Suka dengan artikel di atas? Tambahkan email Anda untuk berlangganan.